DONGKOL

CARA MENGHILANGKAN DONGKOL

Ini resep dari seorang teman baik. Agak konyol tapi kalau mau dicoba, lumayan bisa bikin bibir mengembang, gak bantet. Saya sih sudah coba, walaupun ngumpet-ngumpet dan dalam hati

Cara cepat menghilangkan dongkol di hati saat lagi naik mobil terus dipepet orang, saat ndenger boss ngomong nyelekit tentang kita, saat ada temen bokis karena ngelemparin kerjaannya ke kita, atau saat-saat lain yang bikin hati dongkol


– kemauan sembuh dari pikiran

– Saat situasi-situasi di atas, atau situasi yang ngeselin lainnya terjadi, ikuti langkah berikut:
1. tarik napas dalem-dalem
2. tahan napas sekuat mungkin
3. keluarin napas lewat idung pelan-pelan
4. setelah semua udara keluar, buat mulut pada posisi senyum
5. nyanyiin lagu “di sini senang di sana senang”
6. kasih aksen yang kuat pada bait “di mana-mana hatiku senang”
7. bila situasi sekeliling tidak memungkinkan (misalnya lagi di tengah-tengah meeting sama direksi), boleh dinyanyiin dalem hati.
8. bila ternyata nggak mempan juga, ulangi no. 1 s/d 4
9. nyanyiin lagu “gelang sipatu gelang”
10. kalo 2 lagu tadi nggak mempan juga, berarti saatnya berkunjung ke psikolog.

~ oleh sakitsebabdanobatnya pada 21 Mei 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: